Jumat, 18 Juli 2014

Sync iTunes Music di Iphone Berdasarkan Playlist

Ketika user mempunyai banyak koleksi lagu kesayangan yang tersimpan dikomputer, yang jumlahnya mungkin mencapai ribuan daftar lagu, baik berdasarkan album atau lagu-lagu pilihan yang  didownload sendiri. Untuk mengatur lagu tersebut pasti butuh sebuah menejemen data lagu yang baik agar user bisa mendengarkan lagu-lagu kesayanganya di perangkat iPhone sesuai dengan yang diinginkan. iTunes menawarkan berbagai cara mentranfer koleksi lagu-lagu baik berdasarkan playlist, album, artis ataupun  seluruh total lagu yang ada di library iTunes.

Untuk kali ini saya hanya menjelaskan bagaimana cara sync music atau mentransfer lagu-lagu di iTunes berdasarkan Playlists :

1. Buka iTunes, buatlah playlist baru dan beri nama playlist
2. Klik music di library iTunes, pilih lagu-lagu kesukaan yang ingin disatukan dalam sebuah playlist dan drag ke playlist baru yang sudah kita buat ( tekan shift + lagu untuk seleksi lebih banyak lagu )
3. Sambungkan iphone ke komputer
4. Pastikan iTunes bisa membaca iPhone, klik iPhone -> Buka tab Music
5. Pilih option "Sync Music" dan pilih Selcted playlish, artis, album, and gendres
6. Pastikan pada kolom "Playlist" yang terpilih adalah playlists yang kita inginkan.





















7. Tunggu hingga proses "sinc" selesai.

Jika telah selsai prosesnya lakukan pengecekan pada iPhone apakah lagu-lagu dalam playlist yang kita inginkan sudah masuk dalam iPhone kita. Sekian yang bisa saya bagi semoga bermanfaat....Salam support..."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar