Rabu, 06 Agustus 2014

Wirelless Sync iTunes pada iPad, iPhone, iPod


Seperti yang kita ketahui pada sebuah gadgets iOS baik itu iPad, iPhone dan iPod dalam melakukan sinkronisasi data baik itu music, video sangat membutuhkan aplikasi iTunes dalam proses transfer datanya.  Walaupun sebagian pengguna gadgets iOs sudah mahir melakukannya tapi belum banyak yang tau kalau dalam proses sinkronisasi data di perangkat tersebut dapat menggunakan jaringan wireless yang pada umumnya pengguna tau hanya menggunakan jaringan kabel data USB.

Selama kita menggunakan jaringan wireless yang sama, gadgets dan iTunes di komputer dapat bekerja dengan baik dan otomatis. Berikut cara sync iTunes pada iPad, iPhone, dan iPod :

  1. Hubungkan gadgets dengan komputer Mac / Windows  dan bukalah iTunes ( apabila tidak tidak terbuka otomatis ).
  2. Kli gadget kita yang berada pada bagian Device
  3. Pastikan kita berada pada tab Summary yang sudah aktif secara default
  4. Aktifkan pilihan  'Sync with this iPad over Wi-Fi'
  5. Aktifkan pula pilihan 'Manually manages music and videos'

Selesailah proses yang kita lakukan dimana kita tinggal menggunakan fitur sinkronisasi secara otomatis melalui jaringan wireless. Setiap kali gadgets dan komputer kita menggunakan jaringan yang sama maka akan muncul di bagian Device secara otomatis, tidak perlu lagi pengaturan apapun kita tinggal memindahkan  data music, video dan lain-lain. Demikian semoga bermanfaat salam support

Tidak ada komentar:

Posting Komentar