Rabu, 06 Agustus 2014

Home sharing iTunes pada Mac OS dan iOS


Mungkin belum banyak yang tau terhadap  fitur di prangkat Apple yang satu ini, yaitu Home Sharing, fitur ini ditunjukan untuk kita yang memiliki beberapa komputer dan gadgets untuk bisa berbagi file diantara semua peralatan.

Untuk dapat menggunakan fitur Home Sharing kita tinggal menggunakan Apple ID di dalam Mac, iPad, iPhone, ipod. Berikut cara menjalankan Home Sharing pada Mac : 
1. Buka iTunes
2. Pada bagian Shared, pilih Home Sharing
3. Masukkan Apple ID
4. Klik tombol Turn On Home Sharing
5. Lakukan hal ini pada semua Mac





Pada setiap Mac yang telah diaktifkan Home Sharingnya sudah bisa saling berbagi music, video dengan cara yang mudah, tidak ada konfigurasi yang dilakukan kecuali hanya mengatifkan Home Sharing dan login dengan Apple ID yang sama maka secara otomatis iTunes  akan mendeteksi dan menampilkan library yang di sharing ini pada sidebar SHARED . Dengan begitu kita bisa memainkan music atau video pada komputer  lain.

Sama halnya seperti Mac, Gadget yang menggunakan system operasi iOs seperti iPad, iPhone, iPod juga sudah mendukng Home Sharing , kita tinggal mengaktifkannya untuk menggunakan music dan video yang ada didalam komputer Mac. Berikut cara menjalankan Home Sharing pada system operasi iOs

Akses ke setting -> Music atau Video -> Home Sharing -> Masukkan Apple Id dan Password

Setelah kita mengaktifkan Home Sharing pada peralatan iOs, kita bisa membuka program music atau video untuk memainkan file-file yang ada pada library iTunes Mac.
Untuk memainkan music/video pada library Home Sharing :

1. Tekan tombol More dipojok kanan bawah
2. Kemudian pilih shared dan pilih nama library yang disharing
3. Kita akan melihat library dari Home Sharing, Klik lagu/video yang ingin dimainkan.

Selamat kita sudah bisa mendengarkan, memainkan  music dan video dari gadget kita tanpa harus menyimpan file music atau video ke gadget kita. Semoga bermanfaat salam support.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar