Senin, 15 Juni 2015

Cara Mengaktifkan Windows Defender Di Windows 8

Sebuah antivirus dalam perangkat komputer sangatlah penting dalama menanggulangi berbagai ancaman jenis virus dan malware, apalagi komputer yang digunakan terhubung ke sebuah jaringan lokal atau internet tentu harus lebih tinggi tingkat keamanan dalam pencegahannya. Pada saat kita melakukan instal Windows 8 di komputer sebenarnya kita sudah mendapatkan antivirus yang cukup handal dalam memproteksi dari berbagai serangan virus dan malware, karena tak jarang sebagian orang kurang mengenal antiviurus ini. Windows Defender itulah nama antivirus yang sudah bandling dengan Windows 8,  untuk mempergunakannya kita tidak perlu direpotkan untuk meng-instalnya tetapi secara default antivirus ini kondisinya off atau dinonaktifkan, untuk itu kita harus mengaktifkannya secara manual supaya antivirus ini terus dapat difungsikan dikomputer kita.

Berikut kami jelaskan cara mengaktifkan Windows Defender pada Windows 8 :
1. Sorot kursor ke arah pojok kanan atas atau bisa dengan tombol kombinasi Windows + Q untuk ke menu "Search"
2. Ketik pada menu Search "Windows Defender".












3. Klik "Turn On" untuk mengaktifkan Windows Defender

Jika cara diatas tidak berhasil lakukan cara kedua sebagai berikut :
1.  Kombinasi tombol Window + R untuk mengakses menu Run
2. Ketik ""gpedit.msc"
3. Pada jendela "Local Group Policy Editor" klik menu "Administrative Templates", klik "Windows Componen" kemudian klik "Windows Defender"
4. Pada menu setting windows defender, klik 2x "Turn Of  Windows Defender" pilih option "Disabled" untuk mengaktifkan Windows Defender atau jika ingin menonaktifkan pilih "Enabled"




6 komentar:

  1. terimakasih atas tutorialnya, langsung work gan

    BalasHapus
  2. menu seting windows defendernya sblh mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk cara 1, jika windevendernya blm diaktifkan sama sekali,

      Hapus
  3. Terima kasih info nya, windows defender saya bisa aktif lagi hehe... sempet panik ngga bisa nyala soalnya punya temen laptopnya hehehe... terima kasih suarauser.blogspot.co.id

    BalasHapus
  4. Artikel ini sangat bermanfaat gan..😄

    http://blog.binadarma.ac.id/irman_effendy

    BalasHapus