Rabu, 28 Januari 2015

Tidak Bisa Menghapus Email di Outlook Yang Pending









Sebuah email yang sudah sincronice dengan outlook banyak manfaart yang bisa kita dapatkan tetapi adakalanya kita jengkel dengan permasalahan yang terjadi apabila oultlook kita mengalami masalah. Sepertinya judul diatas sangat tepat menggambarkan suatu hal yang sebenernya sangat sederhana dalam menyelsaikannya tapi terkadang kurang terpikirkan oleh kita karena kita terburu-buru dan disaat yang sama kita dikejar deadline suatu pekerjaan.

Untuk kali permasalahan email outlook yang kita hadapi adalah adanya email dengan lampiran file attacment yang gagal terkirim karena kapasitas file besar sehingga status email jadi pending dan mengakibatkan tidak bisa terkirimnya untuk email-email yang lain atau nyangkut di "Outbox". langkah sederhana pun sudah dilakukan mulai dari meghapus email keluar yang bermasalah samapai mencoba memindahkan ke draf, tetapi semua langkah yang dilakukan tidak ada penyelsainnya. Akhirnya coba menenangkan diri dan berpikir sejenak bagaimana cara mengatasinya. 

Berikut kita coba berbagi bagaimana cara menghapus email dengan file attacment yang gagal terkirim :

1. Matikan koneksi jaringan pada outlook agar outlook tidak bisa terkoneksi ke server mail, bisa dilakukan beberapa cara :
Pada halaman Outlook, klik menu "File -> Work Offline, atau bisa juga dengan mematikan (disable) jaringan di LAN di komputernya.

2. Hapus email keluar yang bermasalah di kotak "Outbox", jreeeng....akhirnya kali ini kita bisa juga menghapus email bermasalah ini.

Demikian yang bisa saya bagi sedikit permasalahan email outlook yang kadang menjengkelkan, salam support.

7 komentar:

  1. thanks ya gan , bermanfaat banget :D
    semoga banyak ilmu2 baru yang di post kan hehe

    BalasHapus
  2. mantep gan, simple tp orang yg bersangkutan kaga ngarti cara ngapusnya, semoga dapet pahala

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. langkah no.1 sudah dilakukan blm?? atau menggunakan outlook brp??

      Hapus
  4. sangat bermanfaat gan..awalnya sya bingung punya bos imelnya problem..pas ktmu ini langsung jreng..salam

    BalasHapus