Rabu, 21 Januari 2015

Reset Default Printer Xerox 204A

Suatu printer adakalanya kita lupa mendokumentasikan konfigurasinya apalagi jika printer tersebut mempunyai fitur jaringan sehingga kita membutuhkan IP Address dari port printer apabila kita ingin mengkoneksikan dengan via jaringan, Dimana jika kita mengalami kesulitan mengetahui IP Address suatu printer adakalanya kita menggunakan cara tercepat yaitu mereset factory default printer tersebut agar konfigurasi printer kembali ke settingan pabrik.

Untuk kali ini kita akan berbagi cara reset default printer Xerox 204A, dimana untuk jenis printer ini tidak ada display konfigurasi di printernya sehingga kita kadang mengalami kesulitan untuk mengetahui IP Address terakhir yang digunakan pada printer tersebut.

Cara reset default Printer Xerox 204A :
1. Pastikan printer dalam keadaan ON
2. Teken dan tahan tombol <GO> 1x sampai kondisi lampu toner, drum, paper menyala secara berurutan.
3. Tekan tombol <GO> sebanyak 6 kali, setelah itu printer akan melakukan print menandakan printer sudah di reset ke settingan awal pabrik.

Setelah itu apabila kita ingin melakukan konfigurasi printer via port jaringan, lakukan instalasi printer  secara peer to peer (PC ke printer menggunakan kabel UTP) dengan IP komputer di setting automatic, maka secara otomatis ip printer akan terbaca di komputer pada langkah instalasi driver printer dimana IP default yang terbaca 168.254.90.216, Setelah kita mendapatkan ip addressnya kita bisa dapat mengakses untuk konfigurasi menggunakan browser firefox/crome, dimana untuk dapat melakukan konfigurasi kita harus input user & password admin default tertera( user : admin / password access ). Demikian yang bisa dibagi hari ini salam support.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar